7 Jaringan Sosial Yang Paling Banyak Digunakan

7 Jaringan Sosial Yang Paling Banyak Digunakan

Media sosial merupakan lokasi yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Dunia. Nyatanya ada banyak sekali media sosial bermunculan. Bukan hanya Facebook dan Twitter.Ini lah 7 Jaringan Sosial Yang Paling Banyak Digunakan


1. Google+

Memiliki pengguna mencapai 1,6 milir jiwa, Google plus merupakan situs jejaring sosial yang memiliki pengguna terbanyak. Meski demikian, Google+ masih berada di bawah Facebook dan Twitter. Media sosial yang lahir di tahun 2011 ini miliki raksasan internet Google.

2. Facebook

Meski bukan situs media sosial pertama di dunia, namun hingga saat ini facebook masih menjadi situs media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Tercatat, lebih dari 1,2 miliar pengguna aktif di Facebook. Dan, 50 juta diantaranya merupakan penduduk Indonesia.

Facebook memiliki segudang fitur yang bermanfaat bagi pengguna. Diantaranya,
fitur Fanpage. Fitur ini merupakan salah satu layanan di mana pengguna bisa membuat halaman khusus di facebook untuk mempromosikan produk bisnis.

3. Twitter

Simpel dan sederhana. Itulah gambaran mengenai Twitter. Selain itu, situs media sosial dengan 645 juta pengguna ini terkenal dengan batasan penggunaan 140 karakter untuk setiap Tweet. Tweet artinya kicauan atau kalau dalam Facebook dikenal dengan istilah Status.

Namun, beberapa waktu lalu twitter digemparkan oleh berita yang menyatakan bahwa pembatasan Tweet 140 karakter akan dihilangkan. Setelah menghilangkan batasan berikirim DM (Direct Message) mungkin inilah perubahan yang akan terjadi pada Twitter

4. Instagram

Media sosial berbasis aplikasi ini memiliki pengguna mencapai 415 juta orang. Jejaring media sosial ini dikhususkan bagi mereka yang ingin berbagi momen melalui foto.

Media sosial Instagram semakin lengkap dengan adanya fitur photo editing. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengedit foto sebelum dibagikan ke akun Instagram.

5. LinkedIn

Meski tidak begitu booming di Indonesia, situs media sosial satu ini memiliki pengguna mencapai 300 juta. LinkedIn merupakan media sosial yang cocok digunakan untuk mencari partner/rekan kerja.

LinkedIn memiliki slogan “connect with people for no reason at all” yang intinya menganjurkan penggunanya mencari rekan kerja sebanyak-banyaknya.

Dengan jumlah pengguna mencapai angka 300 juta, tentu akan mempermudah anda menemukan rekan kerja baru atau bisa pula anda gunakan untuk mempromosikan diri Anda kepada perusahaan-perusahaan besar.

6. Pinterest

Pinterest merupakan media sosial berperingkat 5 yang banyak digunakan. Total penggunanya mencapai angka 70 juta. Bagi anda yang sedang mencari target market wanita, maka pinterest merupakan lokasi yang pas untuk melakukan hal itu.

Alasannya, lebih dari 80% pengguna pinterest adalah seorang wanita. So, tidak heran bila banyak yang mengatakan kalau Pinterest merupakan media sosial terbaik dan paling tepat mempromosikan produk fashion wanita.

7. Path

Path merupakan jejaring berbasis aplikasi lainnya. Selain itu, fitur chatting di dalamnya membuat Path hingga saat ini memiliki lebih dari 30 juta pengguna. Sayangnya, di Indonesia fitur chatting ini tidak begitu booming.

Pengguna Path rata-rata berusia 15 – 30 tahun. Total pengguna 30 juta dengan 4 juta diantaranya merupakan masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran apabila pihak Path menyatakan kalau Indonesia merupakan negara dengan pengguna Path terbanyak. Hampir mirip dengan media sosial Pinterest, Path mayoritas dihuni oleh pengguna wanita yang berusia 19 – 29 tahun.

Media sosial sejatinya merupakan lokasi yang pas digunakan untuk berbisnis. Bukan hanya sekedar untuk update status saja. Seiiring berjalannya waktu, sebagian besar bisnis memfokuskan diri mendapatkan target market melalui media sosial.

Oleh sebab itu, ada baiknya mulai saat ini anda memandang media sosial sebagai lokasi bisnis. Bukan lokasi melampiaskan emosi dan perasaan anda saja. Itu tadi penjelasan mengenai 7 Jejaring Sosial Paling Banyak Digunakan Di Dunia. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon