Fakta-Fakta Seputar Kucing



1.Kucing dapat menyimpanenerginya dengan cara tidurlebih sering dibandingkanhewan lain. Lama tidur kucingbermacam-macam antara 12 – 16jam per harinya, dengan angkarata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidakjarang juga kita jumpai kucingyang tidur selama 20 jam dalam1 hari.

2. Kelenturan tubuh kucing sangat menakjubkan, kaki depannya dapat diputar ke segala arah dan setengah bagian tubuhnya dapat bergerak ke arah yang berlawanan

3. Setiap kucing memiliki nose pad yang sangat khas,sehingga tidak akan penah ada dua kucing yang memiliki sidik hidung yang sama.

4. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka.Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia.Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya.

5. Ekor kucing dipergunakan untuk menjaga keseimbangaan, terutama ketika sedang melompatatau berlari.6. Dengkuran kucing (purring) tidak selalu menunjukkan bahwa kucing dalam keadaan nyaman. Kucing juga akan melakukan hal yang serupa dan lebih keras pada saat dalam keadaan stres atau kesakitan

7. Perlu disediakan tempat khusus bagi kucing untuk mencakar- cakar. Hal ini penting dilakukan karena mereka memerlukan kegiatan mencakar untu kmenanggalkan lapisan lama pada kuku-kukunya agar tetaptajam dan terjaga kesehatannya.

8. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

9. Ketika seekor kucing menggosokkan badannya ke kaki atau badan anda, ia sedang menandai anda dengan baunya dan menyatakan anda sebagai pemiliknya.

10. Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.


EmoticonEmoticon